Jumat, 02 September 2011

L>O>V>E Story (part 2): FIRST LOVE ( 2 )

ini kisah lanjutan dari posting FIRST LOVE. cukup lama gw bikin postingan ini karena setiap gw ngetik cerita ini selalu bikin gw teringan kejadian saat itu.
to the point aja okeh??
Tapi hari demi hari gw justru semakin deket sama dia, intensitas komunikasi kita semakin meningkat. Gw ngerasa kalo dia itu ada feeling juga sama gw walaupun masih sedikit. Suatu hari gw ngeberaniin diri buat ngajak dia keluar walaupun bareng sama temen-temen yang laen. Waktu itu gw ngajakin dia nonton basket di GOR (Gelanggang Olahraga) yang kebetulan hari itu sekolah gw tanding basket dengan sekolah laen. 


Gw ngerasa deg-degan banget pas dia dating ke GOR, tapi gw bener-bener ga nyangka, justru malah terjadi konflik sama dia. Gw ketahuan ngerokok sama dia (saat itu lagi nyoba-nyoba ngerokok), sikap dia ke gw langsung berubah drastis 180o. Pas gw tanya, dia langsung ketus ngejawabnya.
“apa ada yang salah sama gw?”
“apa dia ga suka sama perokok?”
“apa dia takut gw impoten atau gangguan kehamilan dan janin?”
Ternyata firasat gw bener. Desty ga suka sama rokok, dia punya penyakit asma yang tentunya dia ga tahan dengan asap rokok. Jujur gw ga tau kalo ternyata dia punya penyakit asma dan alhamdulillah kencan massal saat itu gagal total gara-gara gw. *sedih*
Setelah pulang dari GOR, gw langsung minta maaf sama dia karena gw menyadari kesalahan yang gw perbuat. Saat itu bener-bener ga ada tanggapan dari dia. Keesokan harinya gw coba lagi minta maaf sama dia
“Desty, gw minta maaf. Bener-bener minta maaf buat kejadian semalem. Gw tadi malem lagi ada masalah aja makanya gw ngerokok.”
Ngga tau kenapa, gw merasa kalo gw harus berbohong sama dia. Gw ga mau rasa nyaman antara gw sama dia hilang. Sesaat dia langsung bales sms dari gw.
“tapi kenapa ga? Kenapa kalo punya masalah itu harus lari ke rokok?”
Setelah gw kasih penjelasan, dia akhirnya memaafkan gw. Gw ga semata-mata hanya meminta maaf, tapi gw berusaha menghilangkan ketergantungan gw sama rokok demi dia. Gw ga mau gara-gara rokok gw malah jadi kehilangan dia, dan akhirnya hubungan gw sama dia kembali baik walaupun gw yakin belum sepenuhnya.
Temen-temen gw mencium ketek gw kedekatan gw sama Desty, walhasil gw di cengin abis-abisan sama mereka. Tapi berhubung mereka temen-temen yang baik, mereka turut ngedukung gw buat deket sama Desty. Sampe-sampe kita ngerencanain buat nonton bareng di bioskop. Hati gw cenat-cenut banget pas tau kalo Desty mau ikut nonton, gw langsung sujud syukur sama puasa selama seminggu (bukan puasa karena nazar, tp puasa supaya bisa ngumpulin uang ahahhaa) setelah denger kabar itu.
Pas hari-H kita pergi nonton, gw ngerasa ada yang beda sama dia. Gw perhatiin kayaknya dia dandan beda seperti biasanya, dia juga pake parfum yang bikin gw melayang-layang. Jantung gw serasa mau meledak bisa duduk sebelah dia (Kalo ga salah film yang kita tonton itu film Eiffel I’m in love). Dengan bodohnya, gw cuma bisa diem tanpa ngajak ngobrol desty. Gimana gw bisa berkutik, pertama kali nonton sama cewe, cewenya yang gw suka pula, otomatis gw langsung keringet dingin (belakangan ini gw baru tau kalo ternyata saat itu gw pengen eek).
Gw berpikir keras buat cari topik pembicaraan supaya ga terlalu garing, tapi parfum yang dia pake bikin gw terlena. Tiba-tiba gw teringat sesuatu.
“Desty, parfume lo moonnya ORI***ME ya?”
“iya, qo tau?”
Gw ngerasa jantan banget pas bilang kayak gitu. Gw yakin Desty merasa kagum gara-gara gw tau merk parfume yang dia pake.
“iya, dong. Soalnya nenek gw juga pake itu” suasana langsung hening
OH MY GOD!!!! Rasanya pengen gw gunting lidah gw. Gw ga ngerti kenapa kata-kata itu bisa keluar. Gw yakin si Desty yang tadinya ngerasa terbang diangkat, tiba-tiba langsung dibanting. Lo bayangin, gw bilang kalo parfume yang dia pake sama dengan parfume nya nenek gw!!! *bunuh diri*
Akibat dari semua itu, sepanjang film diputer kita cuma diem-dieman. Bahkan pas pulang juga dia jalan duluan dan gw dibelakang sama temen-temen gw.
(akhir-akhir ini gw berfirasat kalo ternyata dia berharap gw bakal nembak pas nonton. Tapi ya itu kan namanya juga firasat, jadi bisa aja salah hehehe)
Saat itu emang gw belum berniat buat nembak dia, soalnya gw belum cukup punya keberanian dan gw pun belum mempersiapkan mental gw kalo-kalo gw ditolak. Sebenernya gw udah punya rencana kapan gw bakal nembak dia.
Bulan Desember adalah bulan yang special dan mungkin menjadi bulan yang sial buat Desty. Kenapa? Karena bulan ini dia ulang tahun dan dia bakal dapet sial karena gw mau menyatakan cinta gw ke dia. Gw rasa pas nanti gw tembak, asma dia bakal kambuh soalnya ada monster mau menyatakan cinta.
Gw mulai sibuk nyari kado yang tepat buat desty, gw cari informasi apa yang lagi dia pengen. Usut punya usut dia lagi pengen punya buku novel Eiffel I’m in love, dia pengen tau cerita Eiffel I’m in love versi novelnya. Selain itu gw juga punya special yang lain, gw pengen ngasih yang dia suka. Yup, dia suka sama boneka babi (mungkin dia terinspirasi sama muka gw yang mirip babi).
Buku yang dia pengen udah gw beli, tinggal nyari boneka babi. Gw muter-muter Bogor buat nyari boneka babi yang cocok buat dia (rencananya dia bakal gw kawinin sama boneka babi), tapi gw ga berhasil dan akhirnya saat itu gw mengurungkan niat dulu buat beliin dia boneka.
Show time,
Pas dia ulang tahun, gw ajak dia ke lantai 2 gedung sekolah.
“Desty, selamat ulang tahun ya. ini kado buat lo”
“makasih ya mega”
“iya, hmmmm, gu..guu…gue pengen ngungkapin sesuatu nih”
(tiba-tiba nama gw berubah jadi mega gagap dan rambut gw bagian depan di kasih warna pirang)
“apa ya?”
“hmmmm, lo mau ga jadi pacar gw?” *hening*
Tiba-tiba dia bilang,
“pacar tuh apa ya ga?” *nutupin ketegangan*
“Desty, jangan becanda deh”
“hmmmm, gw ga bisa jawab sekarang ga.”
“oh ya udah, terserah lo mau jawab kapan. Tapi jangan lama-lama ya hehee”
Saat itu gw belum mendapatkan jawaban yang pasti dari dia, sampai akhirnya setelah libur tahun baru dia mau ngasih jawaban yang gw tunggu-tunggu.
Gw bener-bener ngerasa deg-degan karena gw yakin bakal diterima. Soalnya, selama masa menunggu, hubungan gw sama dia masih seperti biasa.
Saat itu kita lagi duduk di depan sekolah,
“ga, gw mau jawab sekarang nih”
“wah? Iya? Jadi gimana?”
“hmmm, sory gw ga bisa ga”
*gw langsung ambil tali buat gantung diri, tp sayangnya talinya ga kuat nahan berat badan gw*
“hahhh?? Serius?”
“iya ga, sory banget”
“oh ya udah gpp”
Gw ga ngerti apa maksudnya dari semua ini. Apa gw dimainin? Apa gw yang ke ge-eran? Gw yang udah deket sama dia, gw yang udah nyaman sama dia, dan gw yang udah yakin sama dia, ternyata malah dapet penolakan. Saat itu gw masih ngerasa ga terima.
Ngga lama dari situ, gw langsung pulang ke rumah. Gw bener-bener masih kecewa, tapi ya apa boleh buat, cinta ga bisa di paksain. Gw ambil sisi positifnya aja kalo memang gw dan dia ga diijinkan sm Tuhan buat jadian.
Setelah penolakan itu gw tetep berhubungan sama dia, kita tetep berteman. Sampai akhirnya gw ajak dia nonton bareng sama temen-temen gw yang lain. Tapi ada kejanggalan yang gw rasain disitu.
“Desty, ikut nonton yuk bareng sama anak-anak”
“hmmm, ayo deh tapi si afri ikut ngga?”
(afri itu temen sekelas gw waktu kelas 2 dan gw deket sama dia)
“ga tau, kayaknya sih ikut”
“oh ya udah kalo gitu, gw ikut”
Hati gw campur aduk saat itu, antara seneng dan merasa janggal karena si Desty terus-terusan nanyain Afri (gw ngerasa ada hubungan antara Desty dan Afri). Ok, itu Cuma perasaan gw aja. Gw langsung minta tolong sahabat gw buat pesenin tiket buat gw sama Desty.
Sampai di bioskop, gw liat Desty lebih sering deket sama Afri. Kejanggalan gw makin kuat, dan akhirnya gw coba gambling.
Gw langsung tanya ke Afri
“fri, lo jadian sama si Desty?”
“iya ga. kenapa??”
“ohhhh gpp”
*saat itu yang gw rasain kayak nyawa gw mau dicabut sama malaikat*
Gw bener-bener ga percaya sama statement itu, gw langsung berubah jadi ABABIL, sepanjang hari cuma bisa ngerasain GALAU. Gw jadi cowo sensi yang lagi PMS.
Melihat sikap gw yang tiba-tiba berubah, sampe di rumah Desty telepon gw
“ga, lo kenapa sih?”
“tanya aja lah sama si puspita! Gw males ngomong sama lo!”
*tut tut tut tuttt* telepon langsung gw putus.
Puspita itu sahabat gw yang mesenin gw tiket, gw sempet cerita ke dia tentang kekecewaan gw.
Setelah kejadian itu, gw bener-bener lost contact baik itu sama Desty maupun sama Afri. Rasa kesel gw ga bisa ilang kalo inget lagi sama kejadian itu.
Sampe suatu saat gw ngerasa kangen banget sama Desty (saat itu gw udah SMA) dan akhirnya gw missed call ke dia (fakir missed call). Dari situ dia ngesms gw dan berlanjut sampe larut malam. Gw coba minta maaf ke karena gw udah bersikap yang seharusnya ga gw lakuin.
“Desty, gw minta maaf ya buat kejadian waktu itu. Seharusnya gw ga bersikap kayak gitu, soalnya gw juuga bukan siapa-siapa lo”
“iya, gw juga minta maaf udah ngerusak hubungan persahabatan lo sama Afri. Sekarang gw udah putus sama dia. Ternyata gw salah pilih”
“hah?? Maksud lo salah pilih?? Emang siapa yang seharusnya lo pilih??” pancing gw.
“iya, seharusnya gw pilih orang yang suka sama gw karena keanehan gw” bales dia.
Saat itu juga gw langsung ngobrak-ngabrik septictank saking kegirangannya. Gw merasa kalo Desty masih memberi harapan ke gw.
Beberapa minggu kemudian gw tembak dia lagi. Tapi sayang, jawabannya tetap sama. Dia masih kecewa sama gw karena kejadian-kejadian terdahulu dan dia ga menjelaskan apa yang bikin dia kecewa (lagi).
Sejak saat itu gw Cuma bisa menyesali apa yang udah gw perbuat ke dia. Tapi ya apa boleh buat, semua itu takdir. Gw ga bisa memaksakan kehendak. Apa yang menurut kita itu pilihan terbaik, belum tentu menurut Tuhan itu pilihan yang terbaik. Gw yakin Tuhan punya maksud lain di balik semua ini.
Hubungan gw sama Desty sampai saat ini agak ga jelas, kita bener-bener jarang berkomunikasi. Mungkin setahun Cuma 2 kali. Tapi ada yang cukup khas dari kita berdua, kalo salah satu dari kita ulang tahun pasti kita orang yang pertama buat ngucapin ulang tahun dan isinya cukup singkat.
“selamat ulang tahun mega”
“selamat ulang tahun desty”
Hal itu cukup membuat gw mengingat masa-masa senang dan sedih gw sama dia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar