Senin, 15 Agustus 2011

L>O>V>E Story (part 2): FIRST LOVE ( 1 )

Post ini merupakan cerita lanjutan dari kisah CINTA MONYET gw. 

Kisah cinta yang bakal gw ceritain kali ini adalah kisah cinta gw saat SMP yang menurut gw kisah ini berbeda dengan kisah CINTA MONYET gw. Yup, kisah kali ini bener-bener SANGAT tragis!
Sekali lagi, semua nama-nama yang ada di cerita ini gw samarkan. 

Gw yang sangat trauma akibat penolakan cinta dari cewe yang gw suka, membuat gw malah terlihat seperti homo. Gw ga berani buat berteman dengan cewe, gw takut kalo nantinya malah suka dan saat gw tembak ternyata gw ditolak lagi (mental tempe).

Ketika kelas 3 SMP semua trauma yang mendalam itu akhirnya bisa hilang dan gw mulai berubah ke jati diri gw yang semula (gw udah ga terlihat homo lagi). Semua itu bermula saat ada pengumuman kalo SMP gw mau ngadain Pensi (Pentas Seni) dan sekolah meminta murid kelas 3 buat jadi panitia secara sukarela (sebenernya sih ga ada hubungannya perubahan gw sama pengumuman itu).

Gw yang tertarik dengan penawaran itu, menentukan untuk ikut bergabung dengan kepanitiaan pentas seni sekolah gw karena gw pengen tau rasanya berorganisasi itu seperti apa. Semua murid yang sukarela untuk jadi panitia berkumpul setelah pulang sekolah di aula. Setelah semua berkumpul, kita semua dikasih arahan sama guru kesenian kita tentang gimana caranya ngebuat pensi. Gw pun serius mendengarkan arahan dari guru gw sambil ngangguk-ngangguk (padahal gw sama sekali ga ngerti apa yang diomongin sama guru gw), kemudian guru gw nyuruh kita membentuk divisi-divisi supaya ada pembagian tugas. 

Jujur gw bingung dan buta tentang organisasi, gw ga tau apa yang harus gw lakuin. Gw ga tau apa yang dimaksud dengan divisi acara, divisi danus, divisi publikasi, divisi keamanan, dan divisi logistik, yang ada dipikiran gw cuma gini:

  • Divisi acara itu dimana mereka yang nantinya ngisi acara. Wah bukan gw banget, masa iya nanti gw ikut ngisi acara dengan tari tor-tor yang dipadu dengan tari perut??? Sudah dijamin 100% penonton bubar gara-gara muntah ngeliat gw nari.
  • Divisi danus? Jujur, gw ga tau artinya apa.
  • Divisi publikasi itu dimana kita bakal mengumumkan kalo sekolah kita bakal ngadain pensi dengan cara teriak-teriak seperti orang lagi demo. "Sekolah kita bakal ngadain pensi, oleh karena itu kita minta turunkan harga sembako!!!!!
  • Divisi keamanan itu divisi dimana yang anggotanya berisikan orang-orang yang bermuka seram, berbadan besar, dan di minta pake tato selayaknya preman. Badan gw yang segambreng ini sih memungkinkan buat gw masuk ke divisi keamanan, tapi gw ga mau! Yang ada nanti pengunjung bukannya takut sama gw, malah gw disangka badut ancol yang bisa di jailin dan di lempar pisang sebagai tanda belas kasihan.
  • Divisi logistik gw juga ga tau maksudnya apa, tapi dari namanya sih keren. 

Akhirnya gw memutuskan untuk gabung ke divisi logistik. Setelah nama gw dicatet untuk gabung divisi logistik, gw baru tau kalo divisi logistik itu nanti kerjanya mencari kebutuhan peralatan dan segala macem untuk acara pensi. Gw langsung berubah pikiran untuk gabung sama divisi logistik. Masa iya nanti kalo di acara itu dibutuhkan sampah, gw harus mencari sampah seperti pemulung?! Setelah dipilih-pilih, divisi yang ditawarkan ngga ada yang bikin gw tertarik tapi gw harus menentukan pilihan. Keputusan final gw jatuh kepada divisi danus, walaupun gw ga tau artinya apa tapi gw pasrah aja sama nasib gw nantinya. 

Satu minggu kemudian divisi gw ngeadain rapat, disitu gw baru tau ternyata danus itu adalah dana usaha dimana divisi kita ini ditugasin nyari dana untuk acara pensi kita. Dengan polosnya gw bertanya, 
"kita mengemis ke orang-orang gitu?"
Baru gw sadari kalo polos sama tolol itu beda-beda tipis. Semua anggota langsung ngakak denger pertanyaan gw itu, apa ada yang salah dengan pertanyaan gw itu? Setelah gw mengutarakan pertanyaan itu gw baru sadar kalo ternyata salah satu yang jadi leader di divisi gw itu lucu banget dan yang paling penting adalah GW GA TAU NAMANYA SIAPA *jambak-jambak rambut* 

Gw ngga habis pikir, kenapa gw baru menyadari kalo ternyata ada temen sekolah yang sekarang menjadi kriteria cewe yang gw pengen. 
Lah emang kriteria cewe gw sebelum ini kayak gimana?
Kriteria cewe yang gw suka sebelum ini relatif sama dengan pemuda-pemuda yang lain, yaitu cewe yang cantik. Namun apa daya, muka gw ngga mendukung buat ngedapetin cewe cantik. Cewe yang mukanya kayak ade juwita aja belum tentu mau sama gw dan akhirnya gw memutuskan untuk merubah kriteria cewe cantik itu dengan cewe yang lucu dan dia periang. 

Back to the story. 

Setelah rapat itu selesai kita semua diminta buat bertukar nomor hape supaya komunikasinya lebih lancar. Dari situ gw baru tau kalo nama panggilannya adalah upil. Gw jujur sedikit shock kalo ternyata nama panggilannya adalah upil. Gw ga tau kenapa dia di panggil upil, apakah dia suka ngupil atau muka dia kayak upil atau mungkin badan dia dipenuhi sama upil, gw ga tau. Akhirnya gw juga tau nama aslinya berkat informasi dari temen gw, nama dia adalah Desty. 

Berminggu-minggu kita kerja nyari dana buat kesuksesan acara pensi nanti tapi gw ga bakalan ceritain gimana proses nyari dana itu, karena bisa sampe berminggu-minggu juga gw nyeritainnya. Suatu waktu gw lagi terkena penyakit insomia akut yang menyebabkan gw baru bisa tidur setelah jam 3 pagi, padahal gw masuk sekolah jam 7 dan ga boleh telat sama sekali. Penyakit ini bikin gw kesel, karena gw ga tau apa yang harus gw lakuin pas malem-malem. Temen smsan ga punya, di kamar ga ada tivi, acara radio udah kelar semua. 

Secara ga sengaja gw ngeliatin kontak yang ada di hape gw dan emang dasar gw ga tau diri, gw missed call semua kontak yang ada di hape gw padahal itu udah jam 2 malem. Belum kelar semua nomer gw missed call, tiba-tiba ada yang balik missed call ke gw dan yang missed call ke gw itu adalah Desty. Gw panik setengah hidup karena gw takut ngeganggu dia akibat dari ulah gw yang ga tau diri, dengan niat yang suci serta semangat membara gw sms dia.
"sory ya ganggu, eh belum tidur?
Gw cukup stress setelah gw sadar kalo sms itu ternyata terkirim *panik*, Gw berharap kalo semua yang terjadi itu cuma mimpi. Beberapa saat kemudian desty ngebales sms gw tadi, ternyata dia punya penyakit insomia sama dengan gw. Penyakit itu ternyata membawa keberuntungan buat gw, tiap malem akhirnya gw smsan sm dia sambil nunggu ngantuk tiba. 

Semakin lama, gw ngerasa semakin deket sama dia namun semua itu hanya dilakukan di sms. Selama disekolah kita ga pernah ngobrol bahkan saat papasan pun kta cuma bisa saling senyum. Gw ga tau apa yang harus gw lakuin kalo berhadapan sama dia, untung aja dia ga tau kalo gw papasan sama dia sebenernya gw langsung pipis dicelana. Bayangin kalo gw ngobrol langsung sama dia, mungkin gw bakal boker di celana. 

Setelah gw semakin deket sama dia, gw malah terlihat seperti om om phsyco yang lagi nyari abg sebagai mangsanya. Gw sering banget merhatiin dia, ngeliat tingkah laku dia diem-diem, curi-curi pandang, berusaha supaya dateng atau pulang barengan sama dia namun terlihat seperti tidak sengaja. 

Gw ngerasa tingkah laku dia sedikit aneh, berbeda dengan cewe lainnya yang mempunyai hobi selayaknya cewe. Desty ini orangnya tomboy, tapi tidak terlalu tomboy, dia hanya sedikit tomboy (apa deh). Sebagai contoh adalah untuk kategori artis yang dia suka saat itu, biasanya cewe-cewe itu ngefans sama artis cowo misalnya Tukul arwana ataupun Budi anduk. Sedangkan dia malah suka sama Dian Satrowardoyo, gw ga tau apakah dia lesbi atau ngga. Selain itu dia orangnya periang, dia juga bukan tipe orang yang pemalu. Mungkin itu salah satu yang bikin gw tertarik sama dia. 

Setiap malam ngga pernah kelewat buat smsan sama dia, kecuali kalo gw ga punya pulsa berhubung duit jajan gw yang ga memadai. Gw bagaikan orang gila (padahal emang udah) setiap gw dapet balesan sms dari desty apa lagi kalo isi sms itu yang menunjukan perhatian dia ke gw. 
"Desty, mega lagi otw ke bandung nih. Desty mau nitip sesuatu ngga?"
ngga lama kemudian dia bales
"Oh, mega jadi ke Bandung? hmmm okeh-olehnya mega aja supaya selamat balik lagi ke bogor" 
beuggghhh siapa yang ngga mimisan 1 ember di sms kayak gitu sama cewe yang kita suka?! 

Suatu hari ada yang membuat gw shock (lagi). Saat gw lagi telepon dia karena ada keperluan, tiba-tiba dia tanya 
"mega, lo suka ya sama gw? qo bisa sih?"
#jegeeeerrrrrrr dunia ini serasa kiamat ketika dia tiba-tiba nanya itu. Gw ga tau apa yang harus gw lakuin, gw ketakutan seakan-akan gw lagi nonton film horor yang dibintangi oleh rin sakuragi, dewi persik, dan julia perez (*ehhhh). 

Gw ga tau gw harus bilang apa sama dia, gw harus jujur atau gw bohong aja. Gw takut kalo misalkan gw jujur, dia malah ngejauh dari gw sedangkan gw udah nyaman banget sama dia. Akhirnya gw memutuskan untuk jujur dan menjadi seorang yang gantleman.
“iya gw suka sama lo. gw suka sama lo karena menurut gw lo itu aneh” 
“hah? Aneh gimana?”
“gw juga bingung definisi anehnya kayak gimana, tapi sikap lo itu yang bikin gw suka sama lo” 
“oh gitu, hmmm ya udah”
Dia ngga ada komentar sama sekali setelah gw kasih statement kayak gitu. Gw hanya bisa berharap semoga sikap dia ke gw ga berubah.

To Be Continued.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar