Sumpah ini fim keren abis, ga nyesel gw nahan2 hawa nafsu gw buat nonton film ini di bioskop!
Hmmmmm, sebenernya gw bukan mau ngebahas tentang film. itu cuma intermezzo aja.
Here we come.
Tadi di perjalanan pulang abis dari bioskop + nganter ade gw (bukan ade kandung), di deket rumah gw ngeliat orang gila (ok, ini terlalu kasar. gw ganti dengan orang yang hilang kejiwaan) yang memang selalu nangkring di situ kalo malem. Sambil nyetir, gw perhatiin orang yang hilang kejiwaan itu. Tiba-tiba aja gw hati gw tersentuh, hati gw terkikis, hati gw meringis, hati gw tercabik-cabik (heup, cukup).
Kasian memang kalo ngeliat orang itu, dan tiba-tiba di benak gw terpikirkan kayak gini:
"apa dia ga laper?"
"apa dia ga kedinginan?"
"apa sih yang dia rasa saat ini?"
"apa ga ada yang merhatiin dia sama sekali??"
Gw sempet sedih pas ngebayangin itu. Coba kalian bayangin kalo kita yang ada di posisi dia??!!! hmmm, ga kebayang deh. Sedangkan saat ini gw mau makan tinggal makan, tempat tinggal punya, kalo panas tinggal pake pendingin ruangan, kalo dingin tinggal pake selimut, kemana-mana ada kendaraan, tapi dia dan yang lain belum tentu seberuntung gw.
Dari kejadian itu gw td sempet ngetweet gini:
"Come on guys "save" your "soul"! Selamatkan Jiwa kalian yg saling berbagi,saling mengasihi,saling menolong. Bagaimana klo mereka adl kalian?"
Cukup keren kan bahasa yg gw pake? Gw ga tau kenapa gw bisa buat kata-kata seperti itu. Gw juga ga yakin apa pas gw ngepost tweet itu dalam kondisi sadar atau tidak.Yang pasti saat itu gw berfikir gini:
"kenapa sih ga ada yang nolong?"
"kenapa ga ada yang merhatiin org seperti itu?"
"mereka butuh pertolongan dan perhatian dari kita!"
"kapan mereka bisa sembuh?!"
"Apa mereka bakal kayak gitu sampe mati?!"
Cukup miris emang kalo ngeliat kondisi seperti itu.
=Come on guys "save" your "soul"=Apa sih maksudnya dari kata-kata itu? kayaknya sih gak nyambung. Tapi menurut gw kata-kata itu nyambung banget buat ngegambarin akhlak manusia kebanyakan saat ini. Kita udah ga peduli dengan lingkungan sekitar kita. Secara kasar gw bisa bilang gini,
"Elo, ya elo. Gw, ya gw. Urusan gw sama lo apa?".Jiwa kita yang dulu waktu kecil diajarin untuk saling tolong menolong, membantu orang yang lagi kesulitan, dll (gw jamin pasti waktu SD kalian semua diajarin kayak gitu) sekarang udah ilang gitu aja. Kemana kah jiwa kita yang baik itu?
Gw akuin, gw pun belum "Save" my "Soul". Pas tadi merhatiin dia, gw baru berfikir kasihan, belum ada action yang gw lakuin. tp setidaknya ini langkah awal buat gw. Semoga aja itu juga bisa jadi langkah awal buat kalian. Semoga jiwa kebaikan kita kembali seperti dulu. Semoga semua orang bisa kembali punya jiwa kebaikan lagi.
Selain itu gw juga berharap, semoga orang yang hilang kejiwaan itu ada yang merhatiin dan nolongin. Bukan dia aja, tp semoga orang-orang yang kurang beruntung dapet perhatian dari yang mampu. Tp buat yang mampu, bukan berarti kita terus-terusan atau selalu ngasih "ikan", tp kita kasih "pancingan" & "umpan" supaya mereka bisa menjadi lebih baik.
#prayformadman (sayang, gw ga bisa ngambil foto dia. soalnya takut tiba2 dia marah)
Gambar ini hanya contoh




Tidak ada komentar:
Posting Komentar